INILAH PERBEDAAN PINTU MASUK STASIUN BANDUNG

 

Stasiun bandung sangatlah bagus dan nyaman untuk pelanggan kereta api
Foto tampak depan pintu masuk utara Stasiun Bandung

      Stasiun bandung merupakan salah satu stasiun besar kelas A yang berada di wilayah Daop 2 Bandung, yang terletak pada ketinggian +709 meter diatas permukaan laut. Stasiun bandung melayani perjalanan KA lokal Commuterline bandung raya dan kereta api jarak jauh.

Oke sobat, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi pintu masuk yang ada di stasiun bandung. Stasiun bandung memiliki dua akses pintu masuk, yaitu :

1. Pintu masuk Utara

Ini adalah akses pintu masuk stasiun bandung
Pintu masuk utara

Pintu masuk utara stasiun bandung beralamat di Jl. Kebun Kawung No.43, Kelurahan Pasir Kaliki, Kecamatan Cicendo, Kota bandung, Jawa Barat. 

Patokan pintu masuk utara yaitu ada Loko Cafe di dekat pintu masuk mobil. Pintu utara ini dikhususkan hanya untuk layanan pelanngan kereta api jarak jauh, seperti kereta api argo parahyangan, Argo wilis dan KA jarak jauh lainnya.

 

2. Pintu masuk selatan

 


Pintu masuk selatan stasiun bandung beralamat di Jl. Stasiun Barat, Kebun jeruk, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Jawa Barat.

Patokan pintu masuk selatan yaitu ada Lokomotif antik berwarna hitam. Pintu selatan ini melayani pelanggan KA Jarak jauh dan KA Lokal Commuterline Bandung raya.


Oke sobat, jadi itulah perbedaan pintu masuk utara dan selatan di stasiun bandung.

Nah ini ada beberapa tips yang mungkin bisa bermanfaat saat kamu akan melakukan perjalanan dengan kereta api :

TIPS

1. Datanglah lebih awal ke stasiun bandung, atau 1 jam sebelum kerangkatan KA, karena kamu tidak akan pernah tahu kendala apa yang akan kamu temui jika terlalu mempet datang ke stasiun.

2. Perhatikan tiket Keretamu, jika tiket yang kamu miliki adalah kereta api lokal Commuterline bandung raya, maka layanan akses pintu masuknya hanya melalui pintu masuk selatan, dan kalau kamu memiliki tiket kereta api jarak jauh, maka kamu bisa mengakses kedua pintu masuk yang ada di stasiun bandung.

3. sebelum meninggalkan ruang tunggu di stasiun, pastikan kembali barang bawaanmu, jangan sampai ada yg tertinggal ataupun tertukar di area stasiun bandung.

Selamat menikmati perjalanannya sobat, kalau ada pertanyaan lain silahkan tulis di kolom komentar ya, sampai jupa di artikel selanjutnya, haturnuhuuun...

 

 

 

 

 

 

uda feby Feby Pratama. Kondektur PT. KAI 2016 s.d. Sekarang

Belum ada Komentar untuk "INILAH PERBEDAAN PINTU MASUK STASIUN BANDUNG"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel