LAYANAN & FASILITAS DI STASIUN BANDUNG

berikut adalah Layanan dan fasilitas stasiun bandung

    Stasiun bandung merupakan salah satu stasiun besar A, dengan tingkat mobilitas yang cukup tinggi yang bisa melayani ribuan pelanggan setiap harinya. Oleh karena itu PT KAI Selalu berupaya untuk berinovasi dalam memberikan layanan yang terbaik kepada pelanggan, salah satunya yaitu di stasiun bandung.

Nah, apa saja ya layanan & fasilitas yang bisa kamu gunakan saat berada di stasiun bandung? yuk kita bahas

1. Layanan Informasi Pelanggan (Customer Service)

berikut adalah Customer service stasiun bandung
Petugas Customer Service Stasiun Bandung

Layanan pelanggan (Customer Service) berada area utara stasiun bandung, tepatnya berada di samping ATM Center. Untuk jam operasionalnya mulai pukul 05.00 WIB - 21.00 WIB

Meja pelayanan yang tersedia di Customer Service stasiun bandung ada dua. 

Disini kamu bisa mendapatkan informasi apa saja yang berkaitan dengan perjalanan kereta api, kemudian apabila kamu ada keluhan, kritik, maupun saran bisa menyampaikan kepada petugas Customer Service.


2. Layanan Loket

ini adalah layanan Loket stasiun bandung

Layanan loket juga tersedia di tempat yang sama dengan layanan pelanggan (Customer Service), untuk jam operasionalnya yaitu :

• Weekday 04.00 - 21.00 WIB

• Weekend 04.00 - 22.00 WIB

Sekarang layanan loket di stasiun hanya melayani pembelian tiket Go Show atau 3 jam sebelum jadwal KA berangkat.

Jadi buat temen² yang akan membeli tiket jauh² hari bisa melakukan pembelian tiket secara online, menggunakan Aplikasi Access by KAI atau Aplikasi lainnya/ outlet yang bekerjasama dengan PT KAI.

Untuk meja pelayanannya ada 3, termasuk juga layanan khusus untuk sahabat difabel.


2. Layanan Kesehatan

Di stasiun bandung juga tersedia layanan kesehatan 24 jam khusus untuk pelanggan kereta api, apabila kamu sedang sakit, terluka, atau membutuhkan tindakan medis saat berada di stasiun, petugas pos kesehatan siap membantumu.


3. Layanan Lost & Found

berikut adalah layanan Lost and found di stasiun bandung
Terkadang kita sering lupa dengan barang bawaan, sehingga tertinggal di area stasiun atau didalam kereta api saat sudah sampai di stasiun bandung. 

Nah kalau barang bawaanmu tertinggal, bisa menghubungi petugas keamanan yang ada di stasiun, yang nantinya akan diarahkan ke Layanan Lost & Found.


4. Face Recognition

Layanan FACE RECOGNITION STASIUN BANDUNG
Di stasiun bandung juga tersedia layanan Face Recognition, tepatnya di pintu boarding utara. Layanan ini memudahkan kamu saat proses boarding hanya dengan Scaning wajah.

Untuk Menikmati layanan ini, kamu bisa mendaftar terlebih dahulu dengan membawa kartu identitas diri, melalui petugas Customer Service atau petugas Face Recognition yang berada di dekat pintu masuk boarding stasiun bandung.


5. Jasa Porter

LAYANAN PORTER STASIUN BANDUNG

Apabila barang bawanmu banyak, kamu bisa menggunakan jasa porter untuk memudahkan kamu membawa barang bawaan menuju ke dalam kereta api atau menuju area pintu keluar stasiun bandung.


6. Loket BOX 

Layanan Loket box stasiun bandung
Di stasiun bandung tersedia 10 mesin layanan loket box di pintu utara dan 2 box untuk pintu selatan.

Diloket box ini tersedia banyak layanan yang bisa kamu gunakan, diantaranya bisa melakukan print/ cetak boardingpass, melakukan transaksi pembelian tiket secara mandiri, melakukan pembatalan, perubahan jadwal & membuat tiket untuk infant.


7. Fasilitas Toilet

Layanan Toilet Stasiun Bandung
Fasilitas toilet di stasiun bandung tersedia di area utara & selatan. Toilet ini selalu dijaga kebersihannya oleh petugas K2 atau OSC (On Station Cleaning), agar tetap wangi, bersih, dan nyaman untuk digunakan. 

Kemudian juga tersedia toilet khusus untuk sahabat difabel.


8. Ruang Laktasi (ruang menyusui)

ini adalah Ruang menyusui stasiun bandung
Ruang laktasi/ ruang menyusui tersedia di area utara & selatan, ruangan ini sangat privat dan sangat nyaman digunakan oleh si ibu & anak.


9. Mesjid dan Mushala

ini adalah Mushala di staisun bandung

Di area utara stasiun bandung, tersedia mesjid yang cukup luas, posisinya berada di dekat pintu keluar/ pintu kedatangan.

Di area selatan tersedia mushala yang bisa kamu gunakan untuk melaksanakan ibadah Shalat.


10. Air Minum Gratis

Layanan Air minum Gratis di stasiun bandung

Kalau kamu sedang haus saat berada di stasiun, ga perlu khawatir, disini juga tersedia air minum gratis buat pelanggan KAI, kamu bisa mengisi ulang air minum dithumbler, posisinya berada di area tunggu pelanggan bagian utara stasiun bandung.

Layanan ini merupakan salah satu inovasi baru dari PT KAI untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan.


10. Layanan dan Fasilitas Lainnya

Selain itu juga tersedia fasilitas lainnya seperti, kursi roda, ruang laktasi (menyusui), Troli, Fasilitas Charger, Co-Working Space, area parkir yang cukup luas yang memudahkan penjemputan/ pengantaran menuju pintu masuk area Stasiun Bandung.

Layanan Kursi Roda

Ruang menyusui (laktasi)

Area Charger dan Troli bagasi

Layanan Co-working space stasiun bandung
Co-Working sapce dan live musik

Parkir Stasiun Bandung


Nah jadi itulah layanan & fasilitas yang bisa kamu gunakan saat berada di stasiun bandung. Kalau kamu ada pertanyaan lain, silahkan tulis di kolom komentar ya..



uda feby Feby Pratama. Kondektur PT. KAI 2016 s.d. Sekarang

Belum ada Komentar untuk "LAYANAN & FASILITAS DI STASIUN BANDUNG"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel