Wajib Menggunakan Masker Per Tanggal 12 April 2020 Jika Naik Kereta

Terkait pencegahan penyebaran Virus Corona, bagi teman-teman yang akan naik kereta api jangan lupa bawa masker ya, karena per tanggal 12 April 2020 seluruh penumpang sudah diwajibkan untuk menggunakan masker, baik di area stasiun maupun didalam perjalanan kereta api.

Wajib Menggunakan Masker Jika Naik Kereta Api per 12 April 2020
Foto ini diambil dari akun instagram @keretaapikita

Hal ini diterapkan sesuai dengan anjuran dari WHO dan Pemerintah telah mewajibkan untuk menggunakan masker bagi masyarakat yang berada diluar rumah atau saat berpergian.

Masker boleh digunakan dalam model apapun, baik itu model kain maupun jenis masker yang sekali pakai. Tentunya ini bertujuan agar teman-teman tetap terjaga dari penyebaran virus corona.

Bagaimana kalau lupa bawa masker?
Jika kamu lupa membawa masker, maka kamu tidak akan diperbolehkan untuk masuk area stasiun dan tidak bisa melanjutkan perjalanan. Tiket perjalananmu akan dikembalikan bea 100% diluar bea pemesanan.

Bagaimana kalau diatas kereta kedapatan tidak menggunakan masker?
Jika dalam perjalan kedapatan kamu tidak menggunakan masker, maka kamu akan mendapatkan teguran pertama dari kondektur untuk tetap menggunakan maskernya.

Jika kamu menolak, maka kamu akan diturunkan di stasiun terdekat dan tiket perjalananmu akan hangus.

Nah untuk itu, buat temen-temen jangan sampai tidak menggunakan masker, agar teman-teman tetap aman dan nyaman dalam perjalanan.

Handsanitizer botol kecil

Jangan lupa juga untuk bawa perlengkapan lainnya seperti Handsanitizer dan sarung tangan. Jika tidak membawa keduanya, sering-sering lah mencuci tangan dengan sabun selama 20 detik.

Sebisa mungkin tetap jaga jarak aman dengan penumpang lainnya, dan jika tidak ada keperluan yang mendesak tetaplah berada di rumah, serta terapkan pola hidup bersih dan sehat.

Stay safe teman-teman!
Karena mencegah jauh lebih baik daripada mengobati. 😊



uda feby Feby Pratama. Kondektur PT. KAI 2016 s.d. Sekarang

1 Komentar untuk "Wajib Menggunakan Masker Per Tanggal 12 April 2020 Jika Naik Kereta"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel