Mengenal Istilah Crew on Call (COC)

Crew On Call (COC) ini adalah sebagai presensi untuk kondektur, atau istilah secara umumnya Work From Home (WFH)4

Hallo teman-teman, selamat datang kembali di blog kondekturkai.com . Gimana kabarnya teman-teman?  Semoga selalu dalam keadaan sehat ya, dan jangan bosan dulu untuk tetap berdiam diri di rumah, hehe..


Baik, sesuai dengan judul, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang Crew on Call. Mungkin sebagian teman-teman pernah mendengar istilah Crew on Call ini.


Istilah ini muncul saat Pandemic Covid 19, karena sebagian besar perjalanan kereta api dibatalkan. Jika kereta banyak yang batal, bagaimana dengan kondektur? Apakah tetap bertugas?


Jawabannya iya, kita tetap bertugas sesuai dengan arahan dari pimpinan, namun kita bertugas sesuai dengan kondisi saat ini.


Sampai saat ini masih ada sebagian KA yang masih tetap berjalan, seperti KA lokalan di jakarta yaitu KA Jatiluhur dan KA Walahar Ekspres.


Untuk itu sebagian kondektur tetap bertugas, dan sebagian besar lainnya dinas Crew On Call (COC) atau istilah lainnya Work From Home (WFH) . Dinasan COC ini kita dapatkan secara bergantian.


Lalu kondektur yang COC tugasnya apa ya?

Nah bagi kondektur yang COC, kita tetap harus absensi secara online dari rumah, dan Video Call bersama pimpinan dan para kondektur lainnya, serta menanyakan kondisi kesehatan kondektur ini.
seperti gambar di bawah ini.

Ini adalah aktivitas Kondektur Medan
Selain itu kita juga diberikan soal dalam bentuk Google form, yang diisi secara online dengan menjawab berbagai pertanyaan mengenai tugas dan tanggung jawab kita sebagai pegawai KAI.

Kegiatan ini mungkin sedikit bertolak belakang dengan tugas pokok kita sebagai kondektur, karena biasanya kita berdinas dilapangan menemani dan melayani penumpang secara langsung sampai dengan stasiun tujuannya.

Jenuh memang karena berdiam diri saja dirumah dan bekerja dibalik layar, tapi hal ini jauh lebih baik untuk saat ini, agar kita bisa memutus rantai penularan Covid 19 ini.

Somoga pandemic ini cepat berakhir, agar kita bisa hidup normal kembali,dan bisa bertemu dengan banyak penumpang setiap harinya.

Oke sekian dulu artikel kita kali ini.
Sampai jumpa di lintas teman-teman. 🚂 😊

uda feby Feby Pratama. Kondektur PT. KAI 2016 s.d. Sekarang

Belum ada Komentar untuk "Mengenal Istilah Crew on Call (COC)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel