Mengapa Susah Sekali Membeli Tiket KA Lebaran?

Tidak sedikit penumpang yang gagal mendapatkan tiket mudik lebaran, karena memang lebaran adalah momen yang paling penting, apalagi untuk seorang perantauan yang bekerja atau kuliah yang jauh dari kampung halaman. 

Mengapa sulit untuk memesan tiket KA lebaran?
Tentunya banyak faktor yang menyebabkan kamu tidak mendapatkanya, kira-kira apa saja ya?

1. Persaingan


Pada musim lebaran tentunya volume penumpang semakin bertambah dibandingkan hari-hari biasanya, bukan hanya kereta api namun semua jasa transportasi akan mengalami hal yang sama. Meningkatnya jumlah penumpang, tentunya persaingan akan semakin ketat untuk mendapatkan tiket mudik lebaran.

2. Tidak mendapatkan informasi yang akurat


Informasi yang akurat tentunya sangat dibutuhkan, kapan dan tanggal berapa kamu bisa memesan tiket KA mudik lebaran. Agar tidak ketinggalan informasi, kamu bisa memfollow akun Instagram Contact Center resmi dari PT. KAI, yaitu @kai121_ / akun @keretaapikita , atau bisa juga melalui Twitter. Melalui akun tersebut, PT. KAI akan selalu memberikan informasi terbaru terkait pejalanan kereta api.

3. Jaringan internet tidak stabil


Karena banyaknya persaingan, tentunya kamu harus sigap dan berusaha lebih cepat dari ribuan penumpang lainnya. Jaringan internet yang tidak stabil akan berpengaruh besar saat memesan tiket kereta api, karena pemesanan sudah bisa dilakukan secara online, baik melalui aplikasi KAI ACCESS, atau aplikasi yang bekerjasama dengan PT. KAI.

4. Kapasitas

Setiap rangkaian kereta api mempunyai batasan kapasitas penumpang, baik itu kelas eksekutif, bisnis dan ekonomi. Hal ini berbeda dengan kereta api lokalan atau Commuterline ya teman-teman, yang bisa membawa penumpang melebihi kapasitas tempat duduk. Nah jika kapasitasnya sudah mencukupi (penuh), tentunya kamu tidak bisa lagi membeli tiket kereta api. 


5. Ikuti tips ini

Agar memudakan teman-teman untuk mendapatkan tiket mudik lebaran, saya memberikan beberapa tips yang bisa dibaca pada artikel ini Tips Mudah Untuk Mendapatkan Tiket Mudik Lebaran


Nah itulah beberapa faktor yang menyebabkanmu sulit mendapatkan tiket mudik lebaran. Semoga bermanfaat.

Feby Pratama Feby Pratama. Kondektur PT. KAI 2016 - 2020 Penyelia Kondektur 2020 - 2023 Supervisor Customer Care 2023 s.d Sekarang

Belum ada Komentar untuk "Mengapa Susah Sekali Membeli Tiket KA Lebaran?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel