Apa Manfaat registrasi lansia untuk pembelian tiket PT KAI?

Pernahkah kamu mendengar kata "Tarif Reduksi"?
Jika belum saya akan coba untuk menjelaskan dan membantu menjawab pertanyaan apa saja manfaat dari registrasi lansia untuk  pembelian tiket kereta api.

Tarif reduksi merupakan besaran harga atau tarif angkutan kereta api (tiket,) yang telah mendapatkan potongan harga dengan nilai tertentu sesuai dengan kebijakan perusahaan atu berdasarkan perjanjian kerjasama antara perusahaan dengan suatu Instansi/ Lembaga/ Organisasi.

Lansia dengan umur 60 tahun atau lebih merupakan salah satu kategori yang mendapatkan potongan tarif reduksi. Untuk saat ini PT. KAI memberikan kemudahan, yaitu cukup dengan satu kali registrasi yang bisa dilakukan di Customer Service atau Loket Stasiun. Untuk registrasi bisa dilakukan kapan saja dengan maksimal 3 jam sebelum keberangkatan keretanya.

Melihat dari rincian diatas dapat kita simpulkan bahwasanya keuntungan/ manfaat dari registrasi lansia yaitu :
• Tidak perlu melakukan registrasi ulang, cukup dengan menyebutkan NIK KTP atau menginputnya di KAI ACCESS, maka secara otomatis sudah mendapatkan potongan tarif "Lansia"
• Potongan tarif yang didapatkan adalah sebesar 20%
• Potongan tarif berlaku untuk semua kelas pelayanan, baik ekonomi maupun eksekutif.

Nah itulah keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari registrasi lansia untuk pembelian tiket kereta api. Bagi kamu yang punya keluarga dengan usia 60 tahun ke atas, langsung saja registrasi di stasiun dan rasakan manfaatnya.

Semoga informasi ini bermanfaat, dan terimakasih.
uda feby Feby Pratama. Kondektur PT. KAI 2016 s.d. Sekarang

Belum ada Komentar untuk "Apa Manfaat registrasi lansia untuk pembelian tiket PT KAI?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel