Ubah Jadwal Tanpa Ribet

Hallo #Sahabatkai, terkadang rencana untuk pergi liburan bisa saja menjadi gagal dikarenakan adanya sesuatu hal yang penting atau mendesak.

Rasa kecewa tentu ada, tapi tidak perlu khawatir karena kamu bisa mengganti jadwal liburanmu dengan mudah tanpa ribet. Saya akan memberikan tips untuk perubahan jadwal tanpa ribet, bagaimana caranya? Simak langkah berikut ini :


1. Pilih Tiket


Buka aplikasi KAI ACCESS, kemudian klik menu My Trips seperti gambar diatas, pilih jadwal kereta yang ingin kamu ubah, seperti gambar di bawah ini.



2. Klik Menu Ubah Jadwal


Klik "Ubah Jadwal", Klik pembatalan pada menu E-Ticket. Pilihan ini akan muncul jika kode booking sudah berstatus lunas/PAID dan maksimal 24 Jam sebelum keberangkatan kereta.


3. Pilih Penumpang


Pilih/ Ceklist nama penumpang, kemudian baca Syarat dan Ketentuan perubahan jadwal dan jika kamu setuju Klik "Saya telah membaca dan menyetujui" dan Lanjut.

4. Cari Tiket


Pilih jadwal keberangkatan kereta yang baru sesuai dengan perubahan rencana liburanmu dengan mengisi kolom stasiun asal, stasiun tujuan, tanggal keberangkatan dan klik tombol "Cari".

5. Konfirmasi Pemesanan


Sebelum kamu melanjutkan, perhatikan kembali jadwal yang kamu pilih apa sudah sesuai atau belum, kemudian konfirmasi pemesanan dengan mencentang dan klik "Ubah Jadwal".

6. Konfirmasi dan Pilih Bank Untuk Pembayaran


Untuk perubahan jadwal kamu akan dikenakan biaya tambahan sebesar 25% dari harga tiket. Seperti gambar diatas, Rp. 3.000,- adalah total harga atau nominal yang akan kamu bayar dan klik tombol "Bayara Sekarang". Kenapa murah? Ya karena saya ambil contoh dari kereta ekonomi dan menggunakan diskon/ reduksi pegawai 75 %. 😁

Lalu pilih akun bank untuk pembayarannya, disana tersedia beberapa akun bank yang bisa kamu pilih.



7. Sukses

Selamat,  perubahan jadwalmu telah sukses dan selamat menikmati liburanmu. 


Ada yang perlu kamu ketahui, dalam perubahan jadwal ini ada beberapa poin penting/ aturan umum yang perlu kamu ketahui, yaitu :
  • Proses perubahan jadwal tiket akan dikenakan biaya tambahan sebesar 25% dari harga tiket  awal diluar bea pesan yang dibatalkan dengan pembulatan ke atas kelipatan Rp. 1.000,- (Seribu Rupiah)
  • Jika harga tiket jadwal baru lebih tinggi, maka kamu harus membayar selisih harga dari teket awal.
  • Jika harga tiket baru lebih murah, maka tidak ada pengembalian bea atas selisih harga 

Itulah tips mudah untuk perubahan jadwal tiket kereta api via KAI ACCESS, semoga bermanfaat dan selamat menikmati perjalananmu.

uda feby Feby Pratama. Kondektur PT. KAI 2016 s.d. Sekarang

Belum ada Komentar untuk "Ubah Jadwal Tanpa Ribet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel