Cara Membatalkan Tiket Via Access by KAI

Halo teman-teman, sekarang membatalkan tiket kereta api tidak perlu repot - repot untuk datang ke stasiun, karena kamu bisa membatalkan secara online melalui aplikasi resmi dari PT. KAI yaitu aplikasi KAI ACCESS. 

Bagaimana caranya? Berikut tahapannya :

1. Pilih Tiket



Pastikan aplikasimu sudah menggunakan versi terbaru, kemudian pilih TIKET pada menu awal dan pilih yang ingin kamu batalkan seperti gambar di bawah ini.


2. Klik Menu Pembatalan 


Klik pembatalan pada menu E-Ticket. Pilihan ini akan muncul jika kode booking sudah berstatus lunas/PAID dan maksimal 24 Jam sebelum keberangkatan kereta.


3. Pilih Penumpang dan Isi Akun Bank



Pilih/ Ceklist nama penumpang, kemudian Pilih akun bank dan pastikan nomor rekening sudah diinput dengan benar. Baca halaman Syarat & Ketentuan pembatalan dan jika kamu setuju klik tombol "saya telah membaca dan menyetujui", kemudian klik "Berikutnya".


4. Konfirmasi


Dalam proses konfirmasi ini, pastikan kembali jadwal kereta, nama dan no akun bank sudah sesuai, agar tidak terjadi kesalahan. Setelah dipastikan benar klik "Pembatalan Tiket". 

Untuk pembatalan tiket, kamu akan dikenakan bea  administrasi sebesar 25% dari harga tiket di luar bea pesan yang dibatalkan dengan pembulatan ke atas kelipatan Rp. 1.000,-  (Seribu Rupiah).

Akan tetapi, saat pandemic COVID 19 ini, PT. KAI  mengambil kebijakan untuk tidak memberlakukan bea pembatalan.

Pengembalian biaya akan diberikan sebesar 100% diluar bea pemesanan, meskipun nantinya tetap tertera ada pemotongan 25%.

5. Sukses 



Selamat, pembatalan perjalananmu telah sukses. Untuk pengembalian bea dilakukan setelah hari ke 30 hingga 45 hari kerja dan hanya melalui skema transfer bank. 

Namun sehubungan adanya Wabah Covid 19, PT. KAI memberikan inovasi terbaru yaitu pembatalan tiket melalui KAI Access untuk keberangkatan KA tanggal 14 Mei - 4 Juni 2020 akan di transfer ke rekening kamu, paling lambat dalam 3 (tiga) hari kerja (di luar hari Sabtu, Minggu dan libur nasional).⁣

Teman - teman juga bisa melihat video tutorial pembatalan tiket di bawah ini :



Video diambil dari akun instagram @kai121

Nah itulah cara untuk membatalkan Kereta Api via KAI ACCESS, semoga bermanfaat. 
Tetap di rumah dulu ya teman-teman, dan jangan mudik dulu. 😊



uda feby Feby Pratama. Kondektur PT. KAI 2016 s.d. Sekarang

Belum ada Komentar untuk "Cara Membatalkan Tiket Via Access by KAI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel