Persyaratan Khusus bagi Ibu Hamil yang Ingin Naik Kereta Api

PT. KAI memberikan persyaratan khusus bagi ibu hamil yang ingin naik kereta api. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan pelanggan.

Bagi #sahabatkai yang ingin berpergian bersama istri, ibu, atau saudara perempuan yang sedang hamil, perhatikan persyaratan berikut :

1. Usia Kandungan


Ibu hamil yang diperbolehkan untuk naik kereta api jarak jauh yaitu dengan usia kandungan 14  - 28 minggu.

Apabila usia kehamilan kurang dari 14 minggu  dan lebih dari 28 minggu maka :

  • Pelanggan diwajibkan untuk melampirkan surat keterangan sehat dari dokter kandungan atau bidan, baik itu usia kandungan, kondisi kandungan dan tidak adanya kelainan dengan kandungan.
  • Harus ditemani oleh pendamping saat naik kereta api.

2. Bagaimana kalau tidak bisa memenuhi persyaratan diatas?


Apabila #sahabatkai tidak bisa memenuhi persyaratan di atas dan tetap ingin melanjutkan perjalanan , maka :
  • Pelanggan wajib melakukan pemeriksaan di pos kesehatan yang ada di stasiun dan membuat surat pernyataan bahwa perusahaan dibebaskan dari pertanggung jawaban resiko apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan selama dalam perjalanan.
  • Apabila hasil pemeriksaan petugas pos kesehatan menyatakan bahwa pelanggan tidak bisa melanjutkan perjalanan maka tiket pelanggan bisa dibatalkan secara manual dan dibayarkan secara cash 100% diluar dari bea pemesanan.
  • Jika pendamping ibu hamil juga menginginkan untuk tidak melanjutkan perjalanan, maka tiket dapat dibatalkan secara manual dan dibayarkan secara cash 100% diluar dari bea pemesanan.
  • Apabila kedapatan pelanggan ibu hamil yang tidak memenuhi persyaratan diatas, maka pelanggan wajib untuk membuat surat pernyataan yang menyatakan bahwa pelanggan sanggup melanjutkan perjalanan KA jarak jauh dengan segala resiko menjadi tanggung jawab penumpang.

Nah itulah beberapa persyaratan yang harus #sahabatkai penuhi jika ingin naik kereta api saat kondisi sedang hamil. Hal ini adalah sebagai upaya antisipasi terhadap segala resiko yang mungkin saja bisa terjadi dalam perjalanan.

Semoga bermanfaat. 
Feby Pratama Feby Pratama. Kondektur PT. KAI 2016 - 2020 Penyelia Kondektur 2020 - 2023 Supervisor Customer Care 2023 s.d Sekarang

Belum ada Komentar untuk "Persyaratan Khusus bagi Ibu Hamil yang Ingin Naik Kereta Api"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel