Stasiun Tujuan Terlewat??

Hallo sahabat KAI, terimakasih telah berkunjung kembali pada blog ini. Saat berdinas terkadang saya masih saja menemukan penumpang yang ketiduran dan terlewatnya stasiun tujuan, padahal sudah diumumkan oleh petugas.

Beberapa keterangan dari penumpang mereka melamun, asik mengobrol, dan bahkan ada yglang terdiur kembali. Hal ini tentunya sangat merugikan diri sendiri, baik secara waktu maupun secara financial. Nah untuk itu jika kamu mengalami hal yang sama, lakukanlah beberapa tips ini :

1. Tetap Tenang dan Jangan Panik


Hal ini tentunya bermanfaat agar kamu bisa mengontrol emosional dan fikiranmu, perhatikan barang bawaan dan pastikan semuanya sudah lengkap dan tidak ada yang tertinggal. 

2. Hubungi Petugas


Hubungi petugas yang sedang bertugas, baik itu kondektur, Polsuska, Prama prami dan otc. Lihat di area keretamu, jika tidak menemukan petugas kamu bisa menghubungi kondektur secara langsung melalui no HP kondektur yang ada di bagian depan kereta.

3. Pergilah  ke ruang restorasi


Pergilah ke ruang restorasi dan bawa barang bawaanmu, biasanya restorasi berada di tengah-tengah rangkaian, bisa diantara Eksekutif 4 dan Eksekutif 5. Hal ini tentunya memudahkan kamu untuk bertemu dengan petugas, dan tidak mengganggu kenyamanan penumpang lainnya yang akan duduk di tempat dudukmu saat ini.

4. Mintalah petunjuk


Kamu bisa bertanya ke kondektur, bagaimana langkah selanjutnya. Kamu bisa menanyakan dimana perhentian selanjutnya dan naik kereta apa agar kamu bisa balik ke stasiun tujuanmu.

Nah itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan jika stasiun tujuanmu sudah terlewat, semoga bermanfaat.





uda feby Feby Pratama. Kondektur PT. KAI 2016 s.d. Sekarang

Belum ada Komentar untuk "Stasiun Tujuan Terlewat??"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel