Tips Mudah Agar Tidak Terlewatnya (ketiduran) Stasiun Tujuanmu

Hallo sahabat KAI, terimakasih telah berkunjung kembali pada blog ini. Pada artikel kali ini saya akan berbagi pengalaman saat berdinas dan memberikan beberapa Tips agar tidur nyenyak tanpa khawatir terlewatnya stasiun tujuanmu.

Beberapa kali saat berdinas, saya sering mendapatkan temuan penumpang ketiduran dan terlewatnya stasiun tujuan, terlebih pada perjalanan malam hari. Karena itulah terbesit difikiran untuk membuat artikel ini. Yuk langsung saja simak tips di bawah ini :

1. Periksa E-Boarding Pass (Tiket) Perjalanan


Sebelum berangkat coba perhatikan E-Boarding  Pass atau tiket perjalananmu, disana tertera jam keberangkatan dan jam kedatangan di stasiun tujuan. Tentunya hal ini bisa kamu manfaatkan sebagai patokan berapa jam estimasi kamu untuk beristirahat.


2. Aktifkan Alarm


Setelah mengetahui jam kedatangan, aktifkan  fitur Alarm dari HP mu, minimal 15 - 10 menit sebelum jam kedatangan, supaya ada spare waktu untuk berkemas barang bawaanmu. Jangan setting alarm 5 menit sebelum kedatangan, karena cukup mepet dan bisa saja mengakibatkan barang bawaanmu menjadi terlupa dan tertinggal.


3. Istirahatlah diawal keberangkatan

Foto ini diambil dari akun instagram @KAI121


Istirahatlah diawal keberangkatan kereta, agar waktu istirahatmu lebih panjang. Hentikan sejenak aktivifas bermain HP/ Laptop, dan simpan ditempat yang lebih aman. Karena jika kamu sibuk mengerjakan sesuatu hal yang tidak bermanfaat tentunya akan membuang waktu istirahatmu, dan bisa saja membuatmu menjadi semakin mengantuk.


4. Jangan Gunakan Headset!

Foto ini diambil dari akun instagram @KAI121

Ini salah satu faktor yang cukup signifikan yang mengakibatkan kamu tidak bisa terbangun, karena adanya suara volume musik dari headset dan tidak terdengarnya suara pengumuman dari kondektur saat akan tiba di stasiun tujuan. Untuk itu lepas dulu headsetnya ya, agar kamu bisa mendengar pengumuman dengan jelas dan lebih peka.


5. Mintalah bantuan


Jika kamu salah satu tipe orang Pelor (nempel molor) atau yang susah bangun tidur, kamu bisa minta bantuan untuk dibangunkan kepada petugas yang ada di kereta, seperti kondektur dan petugas lainnya. Mungkin kamu juga bisa minta bantuan kepada penumpang yang ada di sebelahmu, tentunya kamu juga harus menjalin komunikasi terlebih dahulu agar terciptanya hubungan secara emosional dan tentunya hal ini cukup efektif agar tidak terlewatnya stasiun tujuanmu.

Nah itulah beberapa Tips yang mungkin bisa kamu gunakan agar bisa tidur oulas tanoa khawatir terlewatnya stasiun tujuan, semoga bermanfaat.

uda feby Feby Pratama. Kondektur PT. KAI 2016 s.d. Sekarang

Belum ada Komentar untuk "Tips Mudah Agar Tidak Terlewatnya (ketiduran) Stasiun Tujuanmu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel