Sensasi Dinas Gopar Excellence

Hallo teman-teman, terimakasih telah berkunjung kembali di blog ini.  Pada artikel kali ini saya akan berbagi pengalaman saat berdinas kereta api Argo Parahyangan Excellence.


Mendengar kata Excellence tentunya kita mempunyai ekspetasi dan harapan yang cukup tinggi, karena adanya sesatu hal yang diunggulkan. Tentu saja, karena saat ini PT. KAI mencoba memberikan terobosan baru untuk lintas Jakarta - Bandung, yaitu melalui Kereta Api Argo Parahyangan Excellence.

Kereta ini memiliki waktu tempuh yang lebih cepat dibandingkan dengan kereta Argo Parahyangan lainnya, yaitu kurang dari 3 jam. Jadwal perjalanannya cukup strategis bagi kamu pekerja kantoran maupun untuk pergi liburan.

Nah kira2 gimana ya sensasi saat berdinas kereta Excellence ini?
Tentunya saya juga mempunyai ekspetasi yang cukup tinggi dengan kereta ini, mengingat kecepatan waktu yang akan ditempuh.

Saat kereta berangkat seperti biasa saya melakukan announcer terlebih dahulu, yaitu perkenalan diri, opening, dan larangan merokok. Setelah selesai saya mulai melakukan pemeriksaan ke seluruh kereta, dan menertibkan bagasi yang ada di atas maupun di bawah.

Kegiatan ini biasanya selesai ketika selepas stasiun bekasi, kemudian saya melanjutkan kegiatan untuk membuat laporan terkait kondisi kereta. Detik-detik inilah sensasinya dimulai, perbedaan kecepatan selepas stasiun bekasi mulai terasa.

Rasa deg degan pun mulai muncul karena belum terbiasa dengan kecepatan yang lebih tinggi, tapi saya tetep percaya tentang keselamatan perjalanan karena sebelumnya sudah dilakukan perhitungan terkait keselamatan perjalanan. Hehehe 😁

Lanjut selepas stasiun purwakarta mulai melewati track yang berbeda dan penuh sensasi, karena tracknya berbelok-belok, melewati perbukitan, terowongan, dan jembatan tertinggi. Perjalanan ini membuat saya merasa mual pusing, dan sedikit sulit untuk mobile karena khawatir nantinya jatuh dan bisa mengenai penumpang. 😅

Setelah melewati track yang berliku-liku, tidak terasa sudah akan sampai di stasiun bandung, dan ternyata kereta lebih awal datang dari jadwal seharusnya, sekitar pukul 19.50 WIB,dan tentunya ini melebihi dari Ekspetasi yang sudah kita tetapkan.

Nah itu lah sensasi saat berdinas kereta api Argo Parahyangan Excellence, bagaimana pengalamanmu naik Argo Parahyangan Excellence?











uda feby Feby Pratama. Kondektur PT. KAI 2016 s.d. Sekarang

Belum ada Komentar untuk "Sensasi Dinas Gopar Excellence"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel