Lakukan Hal Ini Jika Barang Bawaanmu Tertinggal di Dalam Kereta

Hallo sahabat kai, terimakasih sudah berkunjung kembali pada blog ini. Sesuai dengan judul, pada artikel kali ini kita akan membahas apa saja yang harus dilakukan jika barang bawaan tertinggal di dalam kereta?

Sering kali hal ini terjadi saat akan turun di stasiun tujuan, banyak faktor yang menyebabkan kamu sering terlupa dengan barang bawaan, seperti terburu-buru, kaget karena baru terbangun dari tidur dan sebagainya. Untuk itu saya akan memberikan informasi apa saja yang harus kamu lakukan, jika hal ini terjadi padamu.

1. Tetap tenang

Tetap tenang dan jangan panik, agar kamu bisa berfikir lebih jernih dan mengingat-ingat kembali dimana terakhir kamu menyimpan barang bawaanmu.

2. Hubungi Kondektur


Saat di dalam kereta, saya menyarankan agar kamu menyimpan no HP kondektur yang sedang bertugas, papan nama biasanya berada di unjung depan atau belakang kereta. Tentunya hal ini akan berguna jika sewaktu-waktu kamu membutuhkannya informasi atau meminta bantuan dalam perjalanan.

Apalagi saat barang bawaan tertinggal, kamu bisa secara langsung menghubungi kondektur yang bertugas untuk segera mengecek barang bawaan yang tertinggal.

3. Lapor ke Ruang PAP (Pengawas Peron)

Jika kamu tidak sempat menyimpan no HP kondektur yang bertugas, pergilah ke ruang PAP yang ada di stasiun. Sampaikan kepada petugas bahwasanya barang bawaanmu tertinggal di kereta dan tunjukan tiket perjalananmu agar memudahkan petugas PAP untuk mengetahui tempat dudukmu, dan tunggulah sampai ada informasi selanjutnya.

4. Hubungi Contact Center


Hubungi Contact Center 121, kamu bisa menghubungi ke no telepon 021-121, atau via media sosial Twitter, atau instagram KAI 121. Disana kamu bisa menanyakan tentang apapun mengenai kereta api, termasuk barang ketinggalan.

Itulah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan saat mengetahui barang bawaanmu tertinggal, setelah melapor tunggu informasi selanjutnya dari petugas, semoga bermanfaat.




uda feby Feby Pratama. Kondektur PT. KAI 2016 s.d. Sekarang

Belum ada Komentar untuk "Lakukan Hal Ini Jika Barang Bawaanmu Tertinggal di Dalam Kereta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel