5 Tips Agar Barang Bawaan Tidak Tertinggal di Dalam Kereta

Hallo teman-teman, terimakasih sudah berkunjung kembali pada Blog ini. Pada blog kali ini kita akan membahas seputar barang bawaan yang tertinggal di dalam kereta saat sudah turun di stasiun tujuan.  Mungkin kamu juga pernah mengalami hal yang sama saat naik kereta api.

Saat berdinas, seringkali saya menemukan barang barang bawaan yang tertinggal, mulai dari HP, Laptop, Ransel dan barang lainnya. Untuk membantu mengatasi hal ini, saya akan coba untuk memberikan tips bagaimana cara agar barang bawaanmu tidak tertinggal lagi di dalam kereta.

1. Simpan bagasi sesuai degan tempat dudukmu


Didalam kereta sudah tersedia bagasi yang cukup luas yang berada di atas pesris dekat tempat duduk. Pastikan kamu meletakkannya persis sesuai dengan nomor tempat duduk. Tentunya hal ini bisa memudahkanmu saat berkemas dan turun di stasiun tujuan.


2. Beri tanda khusus


Tetap saja ada kemungkinan tas kamu sama persis dengan tas penumpang lainnya, untuk menghindari hal ini, berilah tanda khusus pada barang bawaanmu, bisa dengan gantungan kunci, nama, atau  ikat dengan syal berwarna cerah. Hal ini tentunya dapat meminimalisir barang kamu yertukar dengan penumpang lainnya.

3. Catat barang bawaan


Bagi kamu yang suka lupa dengan barang bawaan, tidak ada salahnya kamu mencatat barang-barang apa saja yang sudah kamu bawa, agar lebih mudah saat kamu memastikan barang bawaan sudah lengkap dan tidak tertinggal.

4. Jangan simpan di saku kursi


Jangan pernah menyimpan barang apapun di saku kursi, karena besar kemungkinan kamu akan lupa. Saat berdinas sering kali saya menemukan barang yang tertinggal di saku kursi, mulai dari HP, Laptop, Charger, dan barang-barang berukuran kecil lainnya. Jika kamu mengantuk, simpanlah barang bawaan ditempat yang lebih aman dan mudah diingat.

5. Jangan buru-buru


Saat akan tiba di stasiun tujuan kita sering terburu-buru saat mengemasi barang bawan, memang sih tujuannya agar tidak terbawa oleh kereta atau biar lebih cepat untuk turun dan keluar dari stasiun.

Namun ada pentingnya juga kamu harus bersikap tenang dan memastikan barang bawaan sudah lengkap dan tidak ada yang tertinggal. Karena untuk estimasi waktu perhentian di stasiun biasanya ada sekitar 2 menit jika kereta dalam waktu normal (tidak terlambat), terlebih jika itu di stasiun akhir yang tentunya kamu memiliki cukup waktu untuk berkemas.

Nah itulah 5 tips yang bisa kamu lakukan, semoga bermanfaat. 




uda feby Feby Pratama. Kondektur PT. KAI 2016 s.d. Sekarang

Belum ada Komentar untuk "5 Tips Agar Barang Bawaan Tidak Tertinggal di Dalam Kereta "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel