Kapan Rekrutmen Kondektur dibuka Kembali?

Kondektur Kereta Api indinesia , Kondektur KAI , Kondektur_Indonesia , Pakape

Halo teman-teman, selamat datang kembali di blog kondektur kai dot com. Gimana kabarnya teman-teman? Semoga dalam keadaan sehat dan selalu dilancarkan segala urusannya. Aamiin..

Baik, untuk tema kita hari ini pembahasannya yang ringan saja, yaitu Kapan rekrutmen kondektur dibuka kembali?

Banyak teman-teman yang juga mengajukan pertanyaan ini, baik dari akun instagram pribadi, instagram Kondektur_Indonesia, dan melalui chanel youtube saya. 

Sebenarnya sih jawabannya simpel teman-teman, rekrutmen ditiadakan sementara karena saat ini kita masih dalam kondisi Wabah Covid-19.

Tidak sedikit efek yang timbul karena wabah ini, salah satunya di sektor perekonomian. Bisa dibilang hampir semua sektor perekonomian di Indonesia dalam keadaan tidak baik-baik saja, bahkan ada beberapa perusahaan yang melakukan PHK secara besar-besaran.

Hal ini dilakukan karena memang banyak perusahaan yang sedang merugi, salah satunya PT. KAI yang juga mengalami kerugian yang sangat besar. Apalagi puncak penghasilan PT. KAI harusnya pada masa-masa mudik lebaran kemarin, tetapi kereta tidak ada yang jalan.

Namun secara pribadi saya masih bersyukur, karena PT. KAI masih mempertahankan seluruh pegawainya dan tidak ada PHK secara masal.

Kalau melihat efek yang timbul dari Covid 19 ini, tentunya kita bisa mengalanisa ya teman-teman, bahwasanya wabah ini sangat berpengaruh dalam kehidupan kita.

Menurut saya secara pribadi, ada beberapa faktor yang menyebabkan proses rekrutmen ditunda :

1. Karena banyak kereta api yang tidak jalan, tentunya kebutuhan personil kondektur tidak bertambah, bahkan hampir seluruh kondektur kereta api di Indonesia hanya berdinas Serep di kantor dan COC (Crew On Call).

2. Dalam situasi Covid 19 ini, kita dilarang untuk berkumpul dengan sekala besar terlebih dahulu, jika rekrutmen dilanjutkan tentunya peluang penyebaran virus ini akan lebih besar.

3. Karena PT. KAI sedang mengalami kerugian yang sangat besar, untuk itu saat ini PT. KAI lebih fokus kepada pendapatan, yaitu melalui Kereta Api Logistik, Pengusahaan aset, dan Rail Express.

Mungkin 3 hal itu ya teman-teman yang menyebabkan mengapa rekrutmen harus ditunda terlebih dahulu.

Buat teman-teman mungkin bisa bersabar terlebih dahulu, selagi masih ada waktu, sebaiknya manfaatkan untuk hal-hal yang positif. Bisa dari menambah skil baru, atau mempelajari berbagai macam tips untuk menghadapi proses rekrutmen.

Oke teman-teman, semoga artikel ini bisa menjawab pertanyaan dari teman-teman, tetap jaga kesehatan, jangan lupa untuk selalu menerapkan pola hidup sehat, dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Terimakasih








uda feby Feby Pratama. Kondektur PT. KAI 2016 s.d. Sekarang

Belum ada Komentar untuk "Kapan Rekrutmen Kondektur dibuka Kembali?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel