Peresmian Kereta Inspeksi Generasi Ke-3

Kondektur Kereta Api Berdinas KA Inspeksi 3 ,  Sistem inspeksi perkeretaapian adalah sekumpulan sistem inspeksi yang sangat esensial untuk keselamatan perjalanan transportasi rel.

Hallo teman-teman, selamat datang kembali di blog kondektur kai dot com. Sesuai dengan judul, pada artikel kali ini saya memberikan pengalaman saat berdinas KA inspeksi 3. Kereta inspeksi ini biasanya digunakan khusus oleh Direksi untuk keperluan dinas.

Jadi ceritanya begini. Waktu itu malam hari setelah berbuka puasa, saya dihubungi oleh pimpinan bahwasanya besok pagi akan ada peresmian KA inspeksi dan saya diminta untuk berdinas KA tersebut, tepatnya hari selasa tanggal 5 Mei 2020.

Berhubung sudah hampir 2 minggu tidak berdinas, tentunya saya sangat semangat saat ada panggilan dinas, apalagi dinasnya Kereta Api Inspeksi, karena pengalamannya sangat berbeda saat berdinas KA reguler.

Jadi pagi itu saya langsung bersiap-siap menuju stasiun tanah abang, karena keberangkatan awalnya dari stasiun tanah abang.


Sistem inspeksi perkeretaapian adalah sekumpulan sistem inspeksi yang sangat esensial untuk keselamatan perjalanan transportasi rel.

Seperti biasa, sesuai dengan regulasi dinasan, tentunya kita harus melakukan cek kesehatan di pos kesehatan terlebih dahulu, dan tidak lupa menggunakan masker dan sarung tangan sesuai dengan Protokol keselamatan Covid 19.

Kondektur Kereta Api Berdinas KA Inspeksi 3 ,

Gambar diatas adalah bentuk plakat peresmiannya yang akan ditandatangani oleh Direktur Utama kita yaitu Bapak Edi Sukmoro.

Setelah semua persiapan selesai, kereta berangkat dari Stasiun Tanah Abang tepat pada pukul 07.26 WIB menuju stasiun Gambir. 

Untuk perjalanannya, kita transit dulu di stasiun manggarai untuk mengambil daftar waktu perjalanan KA untuk menuju stasiun Gambir. Setelah selesai kita langsung berangkat ke Stasiun Gambir.

Setelah sampai di Stasiun Gambir, sambil menunggu bapak direksi datang, saya bersama masinis dan pimpinan menyempatkan diri untuk berfoto bersama sebagai bentuk dokumentasi.


Masinis dan Kondektur Kereta Api berdinas Kereta Inspeksi, Sistem inspeksi perkeretaapian adalah sekumpulan sistem inspeksi yang sangat esensial untuk keselamatan perjalanan transportasi rel.


Kondektur Kereta Api Berdinas Kereta Inspeksi 3 , Sistem inspeksi perkeretaapian adalah sekumpulan sistem inspeksi yang sangat esensial untuk keselamatan perjalanan transportasi rel.



Maaf kalau fotonya jelek ya teman-teman, maklum fotografer seadanya, hehehe..

Tidak lama setelah foto-foto, Bapak Direksi kita langsung menuju ke TKP untuk pemeriksaan rangkaian terlebih dahulu.


Direksi Kereta Api Meresmikan Kereta Inspeksi 3

Direktur Utama Kereta Api meresmikan Kereta Api Inspeksi 3 , Sistem inspeksi perkeretaapian adalah sekumpulan sistem inspeksi yang sangat esensial untuk keselamatan perjalanan transportasi rel.

Setelah pemeriksaan selesai, beliau langsung menandatangani plakat dan Kereta Inspeksi 3 telah selesai diresmikan.

Sebelum pamit, beliau juga memberikan amanat kepada kita semua untuk selalu menjaga jarak, jaga kesehatan dan jangan keluar rumah dulu jika tidak ada kepentingan yang mendesak. Tentunya amanat ini sangat penting untuk dilaksanakan agar kita bisa terjaga dari wabah Covid 19.

Setelah selesai, kita yang berdinas kembali membawa Kereta Inspeksi 3 ini ke Stablingannya yaitu Stasiun Tanahabang. Nah, itulah pengalaman singkat saat berdinas KA Inspeksi 3 sekaligus peresmiannya.


Kondektur Kereta Api Berdinas Kereta Api Inspeksi 3 , Sistem inspeksi perkeretaapian adalah sekumpulan sistem inspeksi yang sangat esensial untuk keselamatan perjalanan transportasi rel.

Dan ini adalah foto plakatnya yang sudah ditandatangai oleh bapak direksi kita. Sekilas mirip Golden Button Youtube ya teman-teman, hehe..

Bagi teman-teman yang punya aplikasi Youtube, jangan lupa dukung Chanel Youtube saya yaa, dengan mengklik tombol like dan subscribe..
Agar lebih semangat untuk membuat konten-kontennya.

Melalui chanel ini nantinya kita akan membahas seputar kereta api dan tentang kondektur kereta api. Pengalaman berdinas Kereta Inspeksi 3 ini juga saya bikin konten youtube nya, berikut adalah Video Pengalaman saat berdinas kereta Api Inspeksi 3.

Semoga bermanfaat dan terimakasih 


Peresmian Kereta Api Inspeksi Generasi Ke-3 | 2020

uda feby Feby Pratama. Kondektur PT. KAI 2016 s.d. Sekarang

4 Komentar untuk "Peresmian Kereta Inspeksi Generasi Ke-3"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel