Berminat Untuk Jadi Seorang Kondektur? inilah Cara Mendaftarnya

Pada artikel ini kita akan membahas bagaimana cara mendaftar untuk menjadi seorang Kondektur. Pada dasarnya lowongan untuk menjadi seorang kondektur tidak selalu ada setiap tahunnya, lowongan dibuka saat dibutuhkan oleh perusahaan. Begitupun juga dengan persyaratan dan tingkat pendidikan yang mungkin berbeda setiap tahunnya.



Lowongan hanya dibuka melalui Web resmi PT. kereta Api Indonesia, jadi kamu harus selalu waspada terhadap penipuan dari pihak manapun yang menjanjikan kelulusan, karena proses rekrutmen pegawai 100% murni. Sesuai dengan judul artikel ini,  berikut adalah cara mendaftar untuk menjadi seorang kondektur.

1. Registrasi

Syarat utama dalam proses pendaftaran adalah kamu diwajibkan untuk registrasi dan membuat akun pendaftaran terlebih dahulu. Klik tulisan Resgistrasi pada web, dan nanti akan muncul kolom - kolom yang harus diisi sesuai dengan data pribadi. Saat kamu mengisi biodata pastikan Email dan NIK KTP sudah diisi benar, karena banyak peserta yang gagal saat membuat akun dikarenakan penulisan email yang salah atau NIK KTP. Ingat! Satu Nik KTP hanya untuk satu akun, jadi kamu harus berhati-hati dan teliti saat mengisi biodata.

2. Verifikasi 

     

Setelah tahapan diatas selesai, kemudian akan muncul notif ke email yang telah didaftarkan seperti gambar di atas. Klik link yang berwarna biru, copy kode aktivasi akun yang bercentang kuning dan paste ke kolom Verifikasi. Jika benar maka akan muncul  keterangan seperti gambar di bawah ini.

3. Login, Lengkapi Biodata dan Upload Berkas


     

Selanjutnya login dengan Username dan Password yang telah dibuat. Lengkapi Biodata, Pendidikan, dan Upload Berkas sesuai dengan yang dibutuhkan oleh perusahaan. Setelah pengisian selesai, saya menyarankan untuk memeriksa kembali biodata dan berkas yang telah kamu upload, karena banyak pendaftar yang gagal karena tidak lengkapanya berkas atau tidak sesuainya dokumen yang telah diupload.

4. Apply Lamaran

Setelah langkah diatas selesai, Apply lamaran yang tersedia pada menu lowongan dan pilih lokasi tes yang kamu inginkan. Selanjutnya kamu tinggal menunggu pengumuman hasil tes administrasi. Jika kamu dinyatakan lulus cetaklah bukti pendaftran, karena itu adalah salah satu persyaratan untuk menjalani tes berikutnya.

Itulah tips/ cara untuk mendaftar menjadi seorang kondektur. Saya menyarankan agar kamu mendaftar diawal tanggal pendaftaran, supaya lebih mudah saat mengupload berkas. Jangan menunggu - nunggu, apalagi sampai di batasan akhir tanggal pendaftaran, karena besar kemungkinan server bisa down karena banyaknya peserta yang mengakses web.

Selamat mencoba. 😊

TUTORIAL LENGKAP REGISTRASI ONLINE PT. KAI dan CARA MENGISI RECRUITMENT.KAI.ID | 2020



uda feby Feby Pratama. Kondektur PT. KAI 2016 s.d. Sekarang

Belum ada Komentar untuk "Berminat Untuk Jadi Seorang Kondektur? inilah Cara Mendaftarnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel