6 Alasan Mengapa Kamu Harus Naik Kereta Api


Menggunakan kereta api adalah pilihan yang paling tepat saat kamu ingin pergi liburan atau mudik lebaran bersama keluarga, Karena kamu akan mendapatkan keuntungan dan pengalaman yang tentunya tidak kalah menarik saat kamu menggunakan transportasi lainnya.  Kira - kira apa saja ya?

1. Lebih Efisien

Foto ini diambil dari akun instagram @KAI121

Mengunakan kereta api tentunya lebih efisien jika dibandingkan menggunaan kendaraan pribadi, karena kereta api terbebas dari kemacetan dan tentunya bisa mempercepat waktu tempuh untuk sampai ke tempat tujuanmu.

Kereta api juga satu - satunya moda tranportasi darat yang mempunyai daya tampung yang banyak, yang bisa membawa 500 hingga 1000 penumpang dalam satu kali perjalanannya.

Bisa kamu bayangkan, butuh berapa banyak kendaraan pribadi atau moda tranportasi lainnya untuk membawa penumpang dengan jumlah tersebut.

Dengan demikian, jika kamu menggunakan kereta api sebagai moda tranpsortasi, secara tidak langsung kamu jika kamu telah membantu untuk meminimalisir tingkat polusi udara dan mengurangi jumlah kemacetan di jalan raya.

2. Kemudahan


Menggunakan moda transportasi saat ini jauh lebih mudah dibandingkan dahulu, karena saat ini pemesanan tiket bisa kamu lakukan dimanapun. Cukup dengan satu buah smartphone, melalui Aplikasi KAI ACCESS kamu bisa melakukan transaksi untuk pembelian tiket dan sekaligus mengunduh E-Boarding Pass yang sama validnya dengan tiket fisik tanpa harus repot - repot untuk antri di loket stasiun.

Lokasi stasiun juga berada di tengah-tengah pusat kota, tentunya hal ini juga menjadi sebuah kemudahan bagi kamu untuk menuju ke stasiun.

3. Aman dan Nyaman

Foto ini diambil dari akun instagram @KAI121

PT. KAI selalu berusaha untuk berinovasi agar menjadi lebih baik, mulai dari meningkatkan pelayanan kepada pelanggan serta kelengkapan fasilitas kereta api.

Toilet yang bersih, kursi yang empuk, dan kabin  kereta yang sejuk membuat kamu semakin betah dan nyaman menggunakan kereta api. Dalam kereta juga tersedia Stop Kontak saat kamu kehabisan batrai ponsel, laptop, dan tab.



Selama dalam perjalanan, kamu akan ditemani oleh tim kru yang bertugas. Diantaranya ada Kondektur, Polsuska (Pengamanan),  Teknisi, Prama Prami, dan rekan OTC (petugas kebersihan), yang akan memastikan kenyamanan dan keamananmu selama dalam perjalanan.

4.  Bagasi


Saat kamu pergi liburan bersama teman ataupun keluarga, tentunya kamu akan mempersiapkan barang bawaan dengan komplit agar nyaman dan tenang saat berliburan.

Apalagi saat mudik lebaran, pastinya barang bawaanmu akan menjadi lebih banyak, mulai dari pakaian, barang-barang penting, dan oleh-oleh. Dengan barang bawaan yang banyak, tentunya  kamu akan membutuhkan space bagasi yang cukup luas.

Memilih moda transportasi kereta api adalah solusi yang paling tepat untuk permasalahaan ini, karena kereta api menyediakan bagasi yang cukup luas untuk kamu gunakan dan FREE hingga 20kg dengan volume maksimum 100 dm3.

5. Pemandangan Yang Menyejukkan


Selama dalam perjalanan kamu bisa menikmati berbagai macam pemandangan yang  akan menyejukan mata, semuanya bisa kamu dapatkan saat menggunakan kereta api.

Dimulai dari hamparan hijau perbukitan juga persawahan yang membentang luas di bumi parahyangan saat plesiran menuju kota bandung jawa barat.

Dilanjutkan dengan indahnya tepian pantai utara laut jawa saat menuju kota semarang dan megahnya aliran sungai serayu saat melintasi jembatan menuju kota purwokerto.

6. Restorasi Kereta Api



Kenapa restorasi kereta api?
Karena disini adalah salah satu tempat favorit bagi kebanyakan penumpang, selain tempatnya yang cukup luas, disini juga tersedia berbagai macam menu makanan dan minuman yang bisa kamu beli ke prama atau prami yang bertugas.

Di restorasi kereta api juga tersedia mushala yang juga menyediakan sajadah untuk kamu yang akan beribadah.

Itulah beberapa alasan mengapa kereta api menjadi transportasi pilihan. Tulis pengalamanmu di kolom komentar ya. 😊
uda feby Feby Pratama. Kondektur PT. KAI 2016 s.d. Sekarang

Belum ada Komentar untuk "6 Alasan Mengapa Kamu Harus Naik Kereta Api"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel