Semangat Baru dari PT. KAI Dengan Pembaharuan Visi dan Misi

PT. Kereta Api Indonesia adalah salah satu BUMN yang bergerak di bidang jasa transportasi perkereta apian. Dengan zaman yang semakin berkembang, PT. KAI juga mengambil langkah untuk melakukan perubahan-perubahan demi kemajuan perusahaan, salah satunya Visi dan Misi Perusahaan.

Sebelum ke pokok pembahasan, yuk kita bahas dulu apa pengertian dari Visi dan Misi?
Kata Visi dan Misi mungkin sudah tidak asing lagi kita dengar, dimana sebuah organisasi atau perusahaan harus mempunyai Visi dan Misi untuk mencapai dan mewujudkan tujuan utama dari perusahaan.
Visi adalah sebuah kata yang menggambarkan tujuan utama dan cita-cita sebuah perusahaan, instansi, pribadi, atau organisasi di masa depan.
Misi adalah sebuah penjabaran atau langkah-langkah yang akan dilakukan untuk mencapai/ mewujudkan visi tersebut.

Nah kira-kira apa ya Visi dan Misi terbaru dari PT. KAI? Yuk,, langsung kita bahas Visi dan Misi terbaru dari PT.KAI.

Visi :

"Menjadi Solusi Ekosistem Transportasi Terbaik Untuk Indonesia"

Misi : 

1. Untuk menyediakan sistem transportasi yang aman, efisien, berbasis digital, dan berkembang pesat untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

2. Untuk mengembangkan solusi transportasi massal yang terintegrasi melalui investasi dalam sumber daya manusia, infrastruktur, dan teknologi.

3. Untuk memajukan pembangunan nasional melalui kemitraan dengan para pemangku kepentingan, termasuk memprakarsai dan melaksanakan pengembangan infrastruktur-infrastruktur penting terkait transportasi.

Melihat dari pembaruan visi dan misi, dapat disimpulkan bahwa  PT.KAI mempunyai tujuan dan target perusahaan yang lebih luas demi kemajuan perusahaan dan bangsa Indonesia dalam mengahadapi perkembangan zaman.
Agar terlaksananya Visi dan Misi ini dengan baik, PT.KAI menerapkan 5 Nilai Utama Perusahaan, yaitu :
Integritas
Bertindak konsisten sesuai dengan nilai-nilai kebijakan organisasi dan kode etik perusahaan

Profesional
Memiliki kemampuan dan penguasaan dalam bidang pekerjaan yang berkaitan dengan pengetahuan dan digitalisasi, mampu menguasai dengan tujuan menggunakan, mengembangkan, dan membagikan pengetahuan kepada pihak lain

Keselamatan dan Keamanan
Memiliki sifat tanpa kompromi dan konsisten  dalam menjalankan atau menciptakan sistem yang aman dan zero accident untuk berkreasi sehingga memberikan nilai tambah  bagi perusahaan

Inovasi
Selalu mengembangkan gagasan baru, melakukan perbaikan yang berkelanjutan, dan menciptakan lingkungan yang kondusif untuk berkreasi sehingga memberikan nilai tambah bagi perusahaan.

Pelayanan Prima
Memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan standar mutu yang memuaskan dan sesuai harapan pelanggan.


Nah itulah Visi dan Misi terbaru dari PT.KAI, serta 5 Nilai Utama yang diterapkan oleh perusahaan. Semoga bermanfaat. 






uda feby Feby Pratama. Kondektur PT. KAI 2016 s.d. Sekarang

Belum ada Komentar untuk "Semangat Baru dari PT. KAI Dengan Pembaharuan Visi dan Misi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel